Antara Sake, Wine, Liquor dan Kopi Kapal Api

12:08:00 AM

Lets party till drop
Sesampainya gue di rumah Katsuhiro (host yang ngijinin gue nginep dirumahnya), gua mandi, boker, ganti baju, kagak lupa daleman juga. Oh iye, gue ada tips buat kalian biar gak ribet pas waktu ngetrip. Biar ngehemat space di tas, mendingan bawa aja 'disposable panties' atau celana dalam sekali pakai. Jadi sesuaikan aja sama berapa hari kalian mau ngetrip, trus bawa sejumlah hari itu. Kalian kagak usah repot-repot buat nyuci daleman, Harganya juga murah dan kalian bisa beli di mini atau supermarket deket rumah,

Balik lagi ke Kyoto, Gue nyangkanya rumah si Katsuhiro itu berupa apartemen beberapa lantai, ternyata tidak. Dia tinggal disebuah rumah megah, mungkin kalau di Indonesia tipe 60 yang punya 2 lantai dengan desain minimalis khas Jepang. Di lantai satu adalah tempat Katsuhiro dan beberapa orang temannya (Katsuhiropun tak bisa menghitung dengan pasti jumlahnya) dan di lantai dualah gue ama beberapa surfer (sebutan orang yang numpang rumah host) tidur dan ngobrol. Tempatnya terbagi 2. Living room tempat kita kongkow-kongkow sama ruang tidur 25 meter persegi lengkap ama tatami (semacam tikar yang dibuat di Jepang secara tradisional).

Ngobrol Ampe pagi
Pas gue nyampek tempat Katsu, gue emang sendirian. Tapi di ruang tidur udah nangkring beberapa backpack milik surfer lain. Dan gak lama bule botak asal Amerika datang menyapa, disusul bule Italy dan Perancis. Langsung ribut aja kita semua. Habis beberes, gua langsung nangkring di living room sambil ngobrol-ngobrol seru bareng katsu dan bule-bule yang baru gue kenal tadi. Gak lama datang lagi orang Asia berbadan bongsor berlogat Inggris fasih membawa tas gede dan pake kaos oblong ama celana pendek. Gila... cuaca dingin kayak gitu pake pakaian mini. Kalau gue mah udah beku dari menit pertama, Ternyata doi bukan orang Asia, cuman bokap ama nyokapnya aja dari Vietnam. Doi asalnya dari Finlandia, Pantesan tahan dingin.

Tambah rame aja tempat si Katsuhiro. Ditambah si Vinh (nama bule Finland tadi) yang bawa liquor asli Finland. Emang sih pas waktu pertama kali si Katsuhiro approve request gue dia bilang butuh pasokan minuman sekedar buat senang-senang. Berhubung gue traveler syariah, mangkanya gue anti yang namanya miras (baca:miras mahal bro). Tapi gue bawa kopi Kapal Api yang hampir semua bule yang nyobain kopi itu dan pernah ke Indonesia pasti ngenalin rasa otentiknya. Dan di meja ternyata udah berjajar minuman khas negara-negara lain. Selain liquor ada pula Red Wine, White Wine, Sake, Vodka dan tentunya Kopi Kapal Api.

Gue yang kagak bisa minum alkohol mesti puas ama Kopi Kapal Api yang gue bawa dari Indonesia. Untungnya buat penyeimbang kopi gue bawa rokok Djarum, yang kata mereka gak enak. "This is cigarete candy, so sweet !!!" kata bule US. Gak lama bule asal Inggris datang disusul beberapa teman Katsuhiro. Suasanapun semakin panas ketika bule Perancis datang membawa buku "Dirty Japan" yang isinya kata-kata kotor dalam bahasa Jepang. Beberapa orang Jepang disana juga udah pada mabok plus dikasih kata-kata kotor, jadilah teriakan-teriakan kagak jelas yang bikin suasana meriah.

Yang lain udah teler
Datang pula teman Katsu yang pinter ngeDJ. Dan seketika ruangan itu berubah jadi diskotik. Joged-joged, minum-minum, baca kata kotor, pokoknya rusuh. Tak lama banyak yang tumbang. Jam 12 pas mereka langsung stop musiknya. Peraturan setempat mengharuskan segala bentuk kebisingan tidak boleh melebihi pukul 12 malam, dan anak muda di Jepang sangat taat aturan. Tapi Party wasnt over. Masih aja ada yang minum-minum. Gue sibuk blajar kata-kata Jepang sambil mraktekin kata-katanya ke cewek Karen (cewek Jepang kece yang kagak bisa ngomong Inggris). Mulai dari "Tataite" alias "Spank me" sampai kata-kata kotor yang lain. Tapi si doi biasa aja ngrespon kata-kata gue. Mungkin karena dia juga udah twipsy, jadi udah kagak ngurusin begituan. Tepat jam 2 mata gue udah 5 watt dan segera ke tempat tidur. Tempat tidur ukuran 5 x 5 itu dipake 6 orang. Yah alhasil gue yang bodinya paling kecil diantara bule-bule eropa akhirnya kecepit ditengah, untungnya Kyoto dingin, ditambah ujan, jadinya makin anget sih tidur ditengah-tengah kayak gitu. Tapi yang gue gak abis pikir, tuh bule-bule pada lepas baju, gue aja pake baju dua lapis ditampah selimut plus kaos kaki. Bener-bener gua gak cocok jadi Bule.

You Might Also Like

0 komentar