Greenbay, Banyuwangi

1:43:00 AM


Everybody agree that Indonesia has beautiful beach. No wonder, Indonesia located between two ocean Hindia and Pasific. Kok gua tiba-tiba keminggris gini ya. Oke, lets talk in Bahasa. Teluk Hijau a.k.a Greenbay, adalah sebuah teluk yang letaknya di ujung timur pulau Jawa, tepatnya di Banyuwangi. Untuk sampe ke Banyuwangi lu bisa terbang dari Surabaya lanjut perjalanan darat 8 jam naik bis, atau kereta api. Tapi elu juga bisa terbang langsung ke Banyuwangi, karena sekarang udah ada bandara di sono.

Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota yaitu 90 km atau bisa ditempuh selama dua jam. But people said, "To go to heaven, there is no easy way". Yap, kalo elu mau pergi ke tempat bagus, lu butuh pengorbanan. Tapi tenang, pengorbanan elu gak bakalan sia-sia. Lu bakal disambut pasir putih halus ditambah birunya air laut yang membuat mata seger. Tapi belum sampai disitu, elu mesti nyebrang ke sisi pulau yang lain pake perahu kecil selama 15an menit. Di perjalanan pemandangannya epic to the max guys... Pas gua kesono, emang ombaknya lumayan gede. Sampe orang-orang di kapal teriak-teriak kagak karuan. Dan pas sampe di Teluk Hijau.
Tada.... You can see the beach that more quite than Phi-Phi, more gorgeous than MayaBay, pokoknya semua Pantai diluar negeri yang pernah gua kunjungi, kalah telak. 
Kabarnya sih ada air terjun setinggi 8 meter, tapi pas gua kesana airnya lagi kering, maklum musim kemarau. Tapi elu bisa ke balik pantai yang isinya bebatuan-bebatuan yang numpuk disiram ama ombak biru yang pastinya kagak kalah epic. Cukup jalan 3 menitan dari pantai utama, then you'll se the extremely different beach. Orang-orang nyebutnya sih Pantai Batu. Disini sih sunsetnya jelek karna ketutup bukit ama pohon. Jadi sebelum gelap gua udah balik dari sini buat ke Pantai lain. Ini Banyuwangi man... Pantainya banyak yang bagus dan masih bersih banget.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Hello my friend,

    Udah di Surabaya atau masih di Kalimantan? Lama ya nggak update blognya. Lanjut, ke mana lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah di Kalimantan lagi Zilla, kemarin hanya sekejap di Surabayanya. Iya, belum sempat update-update blog. Belum tahu ingin kemana lagi, masih cari budget. Hehehhe

      Delete