Saling berbagi di Krabi

4:56:00 AM

Chicken Island
Hari ini saya bangun sangat pagi, perjalanan ke Krabi cukup panjang, maka dari itu saya harus siap mulai jam 7. Patong dipagi hari sangat sepi. Hanya terlihat beberapa pemilik toko berusaha menyapu tokonya, membersihkan muntahan, atau sekedar bergosip sambil menenteng sapu. Ada juga beberapa waria sedang asik mengeringkan rambut. Dan bercengkrama dengan sesama waria. 


Pantai yang Asri
Lima belas menit menunggu terlihat seseorang berjalan ke arah saya dan menyuruh untuk mengikutinya. Didalam mobil ada beberapa orang dengan koper besar dan backpack yang bersiap. Kami diturunkan di depan Patong Beach dan berpindah ke Bus besar. Setengah jam menunggu akhirnya bus pun berangkat. Sejam kemudian kami dibawa ke sebuah pelabuhan untuk menuju ke Krabi. Dada kami ditempeli stiker sebagai pengenal. Karna kali ini tidak hanya one day tour Krabi saja, Aonang, Krabi transfer dan banyak lagi yang mengikuti kapal ini. 

Dua jam berada di kapal kami pun segera beranjak dari kapal besar menuju speedboat kecil untuk memulai tour. Di Kita pergi ke pulau-pulau kecil di Krabi. 
Pulau ini bermacam-macam bentuk. Ada yang menjulang tinggi ada yang hanya koral kecil. 

Saya dipandu oleh 3 orang guide. Dua diantaranya adalah pelajar sekolah pariwisata di Surat Thani. Surat thani adalah sebuah kota dibagian timur thailand. Wisata yang paling terkenal adalah Kho Samui.

Snorkeling di tepi pantai
Seperti biasa kita snorkeling sambil menikmati ombak pantai yang ringan berirama. Krabi sesungguhnya masih kalah dengan Phi-Phi kalau masalah pantai. Tapi not badlah. Karena saya dapat teman baru disini. Biew dan Ti. Mereka adalah guide sekaligus siswa sekolah Pariwisata. Mungkin jika saya ke Samui dapat diskon menarik dari mereka. Hahaha..

You Might Also Like

0 komentar